spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMasuki Musim Hujan, Pemkab Sinjai Bentuk Satgas Siaga Bencana

    Masuki Musim Hujan, Pemkab Sinjai Bentuk Satgas Siaga Bencana

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Memasuki musim penghujan, Pemerintah Kabupaten Sinjai membentuk Satuan Petugas (Satgas) Siaga Penanggulangan Bencana Alam.

    Satgas ini dipimpin langsung oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat dan Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa sebagai Ketua Harian.

    Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong yang memimpin rapat Koordiansi pembentukan Satgas Siaga Bencana Alam di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (8/01/20) siang mengatakan bahwa pembentukan Satgas ini sebagai antisipasi serta kesiapan Pemerintah menghadapi kontijensi bencana alam yang terjadi, di mana saat ini sudah mulai musim penghujan.

    “Satgas yang kita bentuk ini diharapkan bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya, khususnya dalam pengurangan resiko bencana dan titik fokus diarahkan pada mitigasi serta perlindungan masyarakat mulai dari pra, hingga pasca bencana,” katanya.

    Sebagai tahap awal kata Andi Kartini, Satgas yang didalamnya terdiri dari OPD terkait, kepolisian, aparat TNI, dan organisasi kemanusiaan ini akan melakukan apel gelar pasukan dan perlengkapan pada hari Jumat tanggal 10 Januari 2020.

    “Alhamdulillah Satgas sudah kita bentuk dan tentunya kita akan bergerak cepat, dimana setelah apel pasukan digelar pada hari Jumat, Insya Allah pada hari minggu kita akan melakukan kerja bakti bersama,” tandasnya.

    Ketua Komisi 3 DPRD Sinjai Drs. H. Akmal yang mewakili Ketua DPRD Sinjai dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa perlu adanya antisipasi secara dini sebelum terjadinya bencana alam mengingat Sinjai sebagai daerah rawan bencana.

    Sementara itu Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat berharap kepada seluruh anggota Satgas yang telah dibentuk agar bekerja secara maksimal dalam menghadapi musim penghujan ini.

    “Kita akan dirikan posko terpadu di Kantor BPBD serta posko di masing-masing kecamatan yang nantinya akan berkoordinasi untuk memudahkan dan meminimalisir jika terjadi bencana, ” kata Dandim yang diamini oleh Kapolres Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts