spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPuskesmas Kampala Jadi yang Ketiga Raih Akreditasi Paripurna

    Puskesmas Kampala Jadi yang Ketiga Raih Akreditasi Paripurna

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kampala, Kecamatan Sinjai Timur menambah jumlah akreditasi Paripurna Puskesmas di Kabupaten Sinjai.

    Capaian membanggakan tersebut diraih setelah Puskesmas Manimpahoi dan Bulupoddo juga menyandang predikat Paripurna.

    Artinya, Tiga Puskesmas dibawah binaan Dinas Kesehatan Sinjai berhasil meraih akreditasi paripurna dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Kementerian Kesehatan RI Tahun 2019.

    Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa mengemukakan, pemberian akreditasi paripurna oleh Kementerian Kesehatan merupakan bukti mutu pelayanan yang diberikan telah sesuai standar dan harapan masyarakat.

    Karena mampu mencapai standar yang telah ditetapkan dari aspek administrasi dan manajemen (Admen), Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), dan Upaya Kesehatan Perseorangan (UKP).

    “Alhamdulillah Paripurna yang ketiga secara berturut-turut diraih oleh puskesmas Manimpahoi, Bulopoddo dan Kampala,” ungkapnya, Selasa (7/1/2020) malam.

    Menurut dr. Dedet sapaan Andi Suryanto Asapa pengakuan dari Kemenkes atas pencapaian hasil Paripurna tersebut merupakan bukti keseriusan pemerintah daerah untuk meningkatkan mutu pelayanan.

    “Ini juga tak lepas dari komitmen pemerintah daerah dalam hal meningkatkan mutu pelayanan, keselamatan pasien dan petugas yang di implementasikan melalui kegiatan Home Visit dan Home Care yang lebih dititikberatkan kearah promotif dan preventif,” ketusnya.

    Dr. Dedet berharap, dengan adanya tiga Puskesmas yang meriah akreditasi Paripurna, Tahun 2020 ini sejumlah puskesmas yang akan di Re Akreditasi dapat meraih predikat yang sama.

    “mudah-mudahan tahun 2020 puskesmas yang akan di Re Akreditasi juga bisa meraih hasil paripurna dan masyarakat sebagai pengguna layanan dapat mendapatkan pelayanan yang jauh lebih berkualitas,” harapnya. (Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts