Kelurahan Lappa Gelar Pilkaling Secara Langsung

0
204

Warga Lingkungan Baru Kelurahan Lappa menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Lingkungan (Pilkaling) layaknya pemilu pada umumnya di Masjid Jami Nailul Ma’ram, Selasa (7/1/20).

Berdasarkan pantauan, pelaksanaan pilkaling ini dihadiri Lurah Lappa A. Rifai Azis , Anggkta DPRD Sinjai Muzzawir, Babinkamtibmas M. Arsyad, Babinsa M. Anwar dan pihak kelurahan.

Warga dari masing-masing RT di lingkungan Baru berdatangan untuk memberikan hak suaranya kepada 4 (empat) calon Kepala Lingkungan yakni nomor urut 1 Abd. Samad, 2. A. Safaruddin, 3. Zainuddin dan 4. Muh. Yassir Arsyad.

Pesta demokrasi yang dimulai sejak siang hingga sore itu berlangsung tertib dan aman tanpa ada aksi protes sedikit pun dari para warga pemilih.

Lurah Lappa A. Rifai Azis mengatakan, pihaknya sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan berharap melalui pemilihan ini bisa lahir kepala lingkungan yang peduli terhadap lingkungan dan dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi pemilihan yang dilaksanakan secara demokratis ini. Pesan saya kepada kepala lingkungan yang terpilih agar dapat mengemban amanah dan tanggung jawab dengan baik,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada Kepala Lingkungan terpilih agar bisa bekerjasama baik dengan para RT maupun pihak kelurahan. Menurutnya, pihak kelurahan tidak akan bisa berjalan sendiri dalam membangun Kelurahan tanpa adanya kerja sama dari semua aparat lingkungan diwilayah Kelurahan Lappa.

Pemilihan Kepala Lingkungan Baru diikuti oleh masing perwakilan Kepala Keluarga (KK) dengan syarat pemilih memperlihatkan foto copy kartu Kartu Keluarga.

Acara pilkaling Baru Kelurahan Lappa berjalan aman dan lancar. Hasil pemilihan dimenangkan oleh nomor urut 1 Abd. Samad dengan memperoleh 204 suara, sedangkan di urutan kedua A. Safaruddin dengan raihan 119 suara, Zainuddin 11 suara dan Muh. Yassir Arsyad 8 suara. (AaN Kominfo Sinjai)