spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSudah Difungsikan, Bupati Andi Seto Janji Tuntaskan Pembangunan Islamic Center

    Sudah Difungsikan, Bupati Andi Seto Janji Tuntaskan Pembangunan Islamic Center

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Tekad Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa untuk menuntaskan pembangunan Islamic Center akhirnya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

    Pasalnya, sejak belasan tahun masjid yang beralamat di Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara
    ini pertama kali dipakai untuk Salat Jumat berjamaah oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista bersama masyarakat.

    Andi Seto mengemukakan, pembangunan Islamic Center merupakan visi dan program Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam pengembangan syiar islam di Kabupaten Sinjai.

    “Saya cukup puas juga, karena sudah bisa menyelesaikan separuh pembangunan Masjid Islamic Center ini,” ungkapnya saat ditemui usai melaksanakan salat jumat berjamaah bersama masyarakat, Jumat (3/1/2020).

    Meski belum sepenuhnya rampung 100 persen, namun Bupati termudah itu berjanji akan menuntaskan dalam kurun waktu lima tahun kedepan (selama kepemimpinnya di Kabupaten Sinjai).

    Apalagi, dalam penyelesaian pembangunan Islamic Center yang diharapkan menjadi pusat kegiatan keagamaan itu, merupakan amanah dari seluruh rakyat di Sinjai. Demikian juga dorongan dari ayahandanya Andi Rudiyanto Asapa.

    “Penyelesaian Islamic Center ini merupakan amanah dari masyarakat Sinjai dan orang tua saya, sehingga penyelesaian Islamic Center akan tuntas dibawah kepemimpinan saya,” terang Alumnus Monash University Melbouene Australia ini, berharap doa dan dukungan seluruh Masyarakat agar pembangunan Islamic Center bisa rampung 100 persen.

    Ke depan Andi Seto, akan berupaya agar pembangunan Masjid terbesar di Kabupaten Sinjai ini rampung sebelum masa jabatannya bersama Wakilnya Hj Andi Kartini Ottong selesai tahun 2023 mendatang.

    Karena belum mempunyai pengurus Masjid yang paten, maka Andi Seto berharap dalam waktu dekat kepengurusan Masjid Islamic Center bisa paten, sehingga bangunan dapat terpelihara dengan baik.

    Diketahui, Islamic Center tersebut mulai dibangun pada masa pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa periode 2003-2013. Namun belasan tahun progres pembangunan itu fakum.

    Selain difungsikan dalam pelaksanaan Salat Jumat, di Masjid itu Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista juga menamatkan 20 santri dari program Tahfizh Al-quran 30 Juz angkatan I tahun 2019, binaan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ikhsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur.

    Sekaligus melaunching peserta Tahfizh Al-Qur’an 30 Juz angkatan II tahun 2020, yang tahun ini dipusatkan di Ponpes Darul Istiqamah, Asrama Putri Bongki, Kecamatan Sinjai Utara. (Irawan/Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts