spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSatu Tahun Pimpin Sinjai, Bupati Berhasil Lahirkan Hafidz Al Quran

    Satu Tahun Pimpin Sinjai, Bupati Berhasil Lahirkan Hafidz Al Quran

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai – Selama kurang lebih satu Tahun memimpin Kabupaten Sinjai, Bupati Andi Seto Gadhista Asapa bersama dengan Wakilnya Hj. Andi Kartini Ottong sukses melahirkan Hafidz Al Quran.

    Hal itu ditandai dengan lahirnya 20
    Hafidz yang resmi diwisuda oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (3/1/2020)

    Wisuda Tahfiz sekaligus Launching Program Tahfiz II tahun 2020 ini merupakan realisasi program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di Bidang Keagamaan.

    Dalam sambutannya, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyatakan, salah satu bentuk perhatian dari beberapa program yang dicanangkan Pemerintah Daerah Sinjai adalah bidang keagamaan.

    Bentuk perhatian tersebut kata dia, perlahan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat diantaranya, bantuan hibah pembangunan masjid, pondok pesantren dan pemberian insentif kepada petugas keagamaan. Juga, menciptakan dan melahirkan 20 hafidz/hafidzah setiap tahunnya.

    “Alhamdulillah, dengan lahirnya penghafal quran, maka yakinlah, daerah kita akan semakin maju dan berakhlak serta dapat mengembalikan kejayaan Bumi Panrita Kitta,” ujarnya.

    Lebih lanjut Andi Seto mengatakan, dengan lahirnya 20 hafidz Al Quran ini juga dapat memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah Kabupaten Sinjai.

    Dengan begitu, dia berharap para hafidz yang telah di wisuda terus mengasah kemampuan, agar apa yang telah didapatkan dapat bermanfaat untuk orang banyak dan kemaslahatan umat.

    Andi Seto mengimbuhkan, dengan lahirnya 20 hafidz tersebut, maka dalam kurun waktu 5 tahun kedepan, setidaknya Sinjai mampu melahirkan 100 hafidz/hafidzah.

    Sekedar diketahui, 20 hafidz yang diwisuda itu, berasal dari Pondok Pesantren Darul Ikhsan Salohe. Sementara untuk 20 santri yang akan mengikuti program angkatan II Tahun 2020 berasal dari Pondok Pesantren Daru Istiqomah Bongki.

    Wisuda dan Launching Program Tahfiz II tahun 2020 ini disaksikan oleh sejumlah Kepala OPD, Forkopimda, serta sejumlah masyarakat setempat. Turut hadir Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong. (Jum/Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts