spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKali Pertama Dipakai Salat Jumat, Ribuan Jamaah Padati Masjid Islamic Center Sinjai

    Kali Pertama Dipakai Salat Jumat, Ribuan Jamaah Padati Masjid Islamic Center Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Hari ini Jumat 3 Januari 2020 menjadi hari bersejarah bagi daerah Kabupaten Sinjai. Pasalnya, Masjid Islamic Center yang dibangun sejak pemerintahan Bupati Sinjai periode 2003-2013, A. Rudiyanto Asapa, mulai difungsikan pemanfaatannya untuk salat Jumat berjamaah.

    Masjid yang terletak di lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, ini pun dipadati jamaah hingga ribuan orang.

    Tidak hanya masyarakat, tampak dalam shaf salat Jumat, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Forkopimda, Pimpinan DPRD Sinjai, Sekkab, serta pejabat daerah lainnya.

    Keberadaan masjid yang berseberangan dengan kantor Daerah (Kantor Bupati) ini selain sebagai sarana ibadah, juga akan menjadi pusat dakwah daerah Bumi Panrita Kitta.

    “Jadi masjid Islamic Center mulai dipakai dan akan digunakan salat Jumat seterusnya sesuai hasil rapat dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai”, pungkas H. Syamsuddin panitia salat Jumat.

    Kemudian dirangkaikan dengan wisuda Tahfizh Al-quran 30 Juz (putra) angkatan I tahun 2019 Pesantren Darul Ikhsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur yang merupakan program Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong.

    Selanjutnya launching program Tahfizh Al-quran 30 Juz (putri) angkatan II tahun 2020, untuk pesantren Darul Istiqamah Bongki, Kecamatan Sinjai Utara. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts