spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAngka Lakalantas Meningkat, Ini Imbauan Kapolres Sinjai

    Angka Lakalantas Meningkat, Ini Imbauan Kapolres Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Jumlah kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tahun 2019 di Kabupaten Sinjai, meningkat jika dibandingkan tahun 2018.

    Dari data yang dihimpun, jumlahnya meningkat 11 kasus dari 111 di tahun 2018 menjadi 122 kasus di tahun 2019, rata-rata korban meninggal dunia didominasi anak di bawah umur.

    Menanggapi hal tersebut, Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, mengimbau masyarakat khususnya para orang tua untuk tidak memberikan kendaraan roda dua maupun roda empat kepada anak di bawah umur.

    “Kadang memang kita ini dilematis, artinya penegakan hukum itu dianggap hal yang menyusahkan padahal membangun peradaban, karena lalulintas itu mencerminkan peradaban”, kata Sebpril Sesa saat menggelar Press Release di Lobby Pratisara Wirya Polres Sinjai, Selasa (31/12/2019), didampingi Waka Polres Sinjai, Kompol Syarifuddin.

    Selain itu, pihaknya mengaku akan fokus pada pembinaan kesadaran berlalulintas kepada masyarakat. Pembinaan kesadaran berlalulintas ini, akan khusus diberikan kepada pelajar agar terhindar dari bahaya kecelakaan yang selama ini di dominasi oleh pelajar.

    Sekadar diketahui, jumlah korban meninggal dunia akibat lakalantas di Kabupaten Sinjai tahun ini meningkat menjadi 23 jiwa atau meningkat 1 kasus dari tahun sebelumnya.

    Sementara untuk korban luka ringan lakalantas tahun 2019 juga meningkat dari 145 di tahun 2018, menjadi 164 kasus. Kemudian kerugian materil dari Rp154 juta lebih di tahun 2018, menjadi Rp254 juta lebih di tahun 2019. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts