spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPetani Sumringah Dapat Bantuan Alsintan Dari Bupati Sinjai

    Petani Sumringah Dapat Bantuan Alsintan Dari Bupati Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Komitmen Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong di bidang pertanian tidak diragukan lagi. Hal itu dibuktikan dengan perhatiannya kepada petani di Kabupaten Sinjai, cukup luar biasa.

    Contohnya saja, selama setahun memimpin Kabupaten Sinjai, keduanya bahkan telah menyerahkan 195 Bantuan Alat mesin pertanian (Alsintan). 47 unit di tahun 2018 dan 148 unit diakhir tahun 2019 yang diserahkan di halaman Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai, Senin sore (30/12/2019)

    Dalam penyerahan bantuan alsintan tersebut, tampak terpancar senyum sumringah dari para petani yang tergabung dalam kelompok tani penerima bantuan. Salah satunya, Sugianto Ketua kelompok tani Karya Bersatu Maccini, Desa Bontotengnga, Kecamatan Sinjai Borong yang menerima mesin Perajam Tembakau.

    Saat ditemui, Sugianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong yang selama ini cukup memberi perhatian besar kepada petani, khususnya petani tembakau.

    “Kami berterima kasih kepada pemerintah atas perhatiannya kepada kami petani dibawah”, ujarnya dengan nada senang.

    Kehadiran mesin pearajam, ungkapnya sangat membantu petani tembakau di bawah, sebab perbandingan menggunakan mesin perajam jauh menghemat waktu (lebih efisiensi) dibanding secara manual. Termasuk menghemat tenaga.

    “Kalau mesin pak akan lebih efisiensi lagi karena yang biasanya kita merajam tembakau 1 ton sampai satu hari dengan manual dengan 20 orang, kini bisa dikerjakan dalam satu jam dengan beberapa orang saja. Sekali lagi terima kasih kepada pemerintah”, tambahnya.

    Ke depan dengan mesin perajam tembakau itu, Sugianto akan digunakan dalam mengembangkan dan membudidayakan petani.

    Setelah bantuan ini, Sugianto berharap Pemerintah kembali memperhatikan petani dengan bermitra atau bekerjasama dengan perusahaan tembakau di daerah lain dalam peningkatan mutu dan kualitas tembakau.

    Apalagi tembakau Sinjai merupakan salah satu komuditi unggulan baik tembakau Sinjai Borong maupun Sinjai Barat. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts