spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBantuan Alsintan Dibagikan ke Kelompok Tani, Bupati Minta Dijaga Dengan Baik

    Bantuan Alsintan Dibagikan ke Kelompok Tani, Bupati Minta Dijaga Dengan Baik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Untuk jumlahnya, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai, Ir Hj Marwatiah, keseluruhan alsintan yang dibagikan ini adalah sebanyak 148 unit. Bantuan itu bersumber dari dana APBD dan APBN.

    Khsusus APBD seperti Hand traktor 31 unit, cultivator 10 unit, Pompa Air 6 unit, Perontok padi 5 unit, Mesin Pulper (pengupas kopi) 4 unit, Penggilingan Padi kecil RMU 2 unit, Pengeringan DOM driyer dan tenaga Surya (Kopi) 1 unit, serta Mesin Perajam Tembakau 10 Unit (Dana Bagi hasil cukai), dan bibit kopi 17. 500 pohon.

    Sedangkan bantuan yang bersumber dari dana APBN,  traktor roda dua 40 Traktor roda empat 2 unit, mesin combine harvester 2 unit, cultivator 4 unit, dan Pompa Air 9 unit, pengupil jagung 10 unit, portreser 10 unit, mesin pemutih beras 2 paket.

    “Jadi ini bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam mendukung peningkatan produksi dan produktifitas hasil tanaman pangan Hortikultura dan Perkebunan yang merupakan bagian komitmen pemkab Sinjai terhadap peningkatan kesejahteraan petani”, katanya.

    Alsintan itu diserahkan langsung Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa di Halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai, Senin (30/12/2019)

    Saat ditemui, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok tani maupun brigade yang ada di Kecamatan.

    Diharapkan pemberian bantuan ini juga meningkatkan kesejahteraan dan pendatapatan petani di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

    “Ini merupakan kesyukuran bahwa Pemkab membantu petani, mudah-mudahan dengan pemberian ini petani bisa meningkatkan kesejahteraan, dan kualitas produksi pertaniannya bisa lebih bagus lagi”, harapnya.

    Hadir dalam penyerahan bantuan alsintan tersebut Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Forkopimda, Sekkab Sinjai, Kepala OPD, Kabag serta para penyuluh pertanian, mantri pertanian dan kelompok tani penerima bantuan. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts