spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRatusan Anggota PMR Ramaikan Jumbara PMR di Takkalala

    Ratusan Anggota PMR Ramaikan Jumbara PMR di Takkalala

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar membuka kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja Tingkat Kabupaten Sinjai di Lapangan Sepakbola Takkalala Desa Sanjai Kecanatan Sinjai Timur, Minggu (29/12/19).

    Ketua panitia, Kahar melaporkan bahwa PMR merupakan cikal bakal relawan PMI yang berkualitas, yang mampu menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dan menjamin kesinambungan organisasi PMI dimasa depan.

    “Motto Jumbara tahun ini, ‘Generasi Sukarelawan Cerdas dan Ceria ‘ diikuti ratusan peserta dari 19 kontingen terdiri dari 11 kontingen wira, 3 madya dan 5 kontingen mula, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari hingga tanggal 31 desember 2019,” bebernya.

    Wakil Ketua PMI Bidang Organisasi Provinsi Sulsel Zainuddin merasa bangga dan menyampaikan apresiasi atas terlaksanakanya Jumbara ini.

    “Jumbara ini dimaksudkan untuk membangun rasa nasionalisme, dan Jumbara ini bukan hanya sekedar rutinitas tetapi kegiatan untuk membangkitkan semangat nasional dan kemanuasiaan yang secara alami manusia makhluk sosial yang memang saling membutuhkan satu sama lain,” ungkapnya.

    Ia juga salut dengan semangat Pengurus PMI Sinjai dan berharap terus konsisten dalam membina generasi penerus.

    Sementara itu Sekda Sinjai yang mewakili Bupati Sinjai ketika membuka acara ini menyampaikan bahwa dengan adanya Jumbara ini diharapkan peserta dapat menjadi cikal bakal untuk memberikan pelayanan baik secara internal di kelompok masing-masing atau di lembaga-lembaga yang ada pada tingkatan sekolah.

    “Bukan hanya di sekolah tetap di internal keluarga dan juga di masyarakat dapat tampil sebagai kader PMI yang tidak membedakan antara satu dan lainnya,” ungkap Akbar yang juga selaku Ketua PMI Sinjai.

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh para Kepala OPD, Sekretaris Camat Sinjai Timur Syahrul Paesa, Kepala Desa Sanjai A. Arsal, para pengurus PMI dan Pembina PMR masing-masing sekolah. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts