spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBerprestasi Nasional, Pustakawan MTsN 4 Sinjai Dapat Bonus Lawatan ke Turki

    Berprestasi Nasional, Pustakawan MTsN 4 Sinjai Dapat Bonus Lawatan ke Turki

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pustakawan berprestasi dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN)  4 Sinjai Nurlaela yang belum lama ini berhasil terpilih sebagai juara 1 pustakawan berprestasi nasional 2019 mendapat bonus lawatan ke Turki atas prestasi yang diraih tersebut.

    Nurlaela menjelaskan bahwa program itu sebagai penghargaan, pemberian apresiasi, afirmasi dan mendukung atas prestasi guru dan tenaga kependidikan.

    “Saya tentu saja merasa sangat bersyukur dengan semua ini, bisa membawa nama Sulsel ke Nasional, “katanya saat dihubungi via ponsel, Minggu (29/12/19).

    Dalam lawatan itu, ia mendapat dukungan dalam peningkatan kompetensi yang berkelanjutan untuk pengembangan kapasitas bagi guru dan tenaga kependidikan serta para pengambil kebijakan dari Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag.

    Dukungan tersebut melalui kegiatan studi pengelolaan manajemen mutu guru lewat program kursus singkat di Turki tersebut.

    “Kegiatan Benchmarking akan saya gunakan untuk bahan studi tiru bagi sistem yang akan kami gunakan di madrasah kami termasuk dalam pengelolaan perpustakaan,” kata dia.

    Ada beberapa hal yang membuat dia kagum dengan sistem pembelajaran di Turki, termasuk konsep pendidikan di Turki yang mengedepankan Iptek dan Imtaq yang dijalankan dengan seimbang.

    Rombongan yang terdiri atas 15 orang GTk berprestasi ini dipimpin oleh Kasubdit Bina GTK MI/MTs, Ainurrafiq dan diterima langsung oleh Konjen RI Imam Asnhori.

    Kunjungan ini juga bertujuan menjajaki potensi penguatan kerja sama antara Indonesia dan Turki di bidang pendidikan serta menyambut peringatan 70 tahun hubungan diplomatik RI-Turki pada tahun 2020.

    Sementara itu, Kepala MTsN 4 Sinjai Muh. Amin Kasim merasa kagum, gembira dan penuh haru karena Pustakawan di sekolahnya mendapat penghargaan yang luar biasa dan mendapat kepercayaan sebagai peserta Benchimargin ke Negara Islam Turki

    “Harapan kami semoga tahun depan ada lagi guru kami yag bisa mengikuti jejak beliau juara nasional, doa kami semoga Nurlaelah sehat dan sukses selalu selamat dalam perjalanan sampai kembali ke Sinjai , Amiin,” ucapnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts