spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBaksos di Rumah Warga, Cara Himteskes Manimpahoi Ajarkan Perilaku Hidup Bersih dan...

    Baksos di Rumah Warga, Cara Himteskes Manimpahoi Ajarkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Himpunan Tenaga Kesehatan Sukarela (Himteskes) Kabupaten Sinjai mengisi akhir pekan dan akhir tahun, dengan melakukan kegiatan kemanusian diantaranya, menggelar bakti sosial (baksos).

    Seperti halnya yang dilakukan Himteskes Puskesmas Manimpahoi, Kecamatan Sinjai Tengah, Sabtu, (28/12/2019).

    Baksos itu dipusatkan di Dusun Tarangkeke, Desa Saotengnga tepatnya dirumah salah seorang warga bernama Sangkala. Dalam baksos itu nampak puluhan petugas Himteskes berjibaku membersihkan rumah Sangkala.

    Selain itu, nampak pula hadir Kepala Puskesmas Manimpahoi Muh. Kaswin, Kepala Tata Usaha Mardia, Kepala Dusun setempat staf Desa Saotengnga serta sejumlah warga sekitar.

    Kepala Puskesmas Manimpahoi Muh. Kaswin berujar, baksos ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan serta perilaku hidup bersih dan sehat.

    Sebab, perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

    “Ini adalah salah upaya dalam memberikan contoh bagaimana menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat di Masyarakat,” ujarnya.

    Dengan begitu, dengan adanya partisipasi tersebut mampu membangkitkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

    “Semoga dengan adanya kegiatan tersebut, Sangkala dan warga sekitar dapat perlahan merubah pola hidup lebih sehat dari sebelumnya,” ujar Kaswin.

    (Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts