spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPKBM Todilalling Siap Tampung Anak Putus Sekolah

    PKBM Todilalling Siap Tampung Anak Putus Sekolah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Keberadaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) memiliki peran penting dalam mensukseskan sistem pendidikan nasional 12 tahun agar bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

    Olehnya itu, PKBM Todilalling yang berada di Kelurahan Lappa menyediakan fasilitas bagi anak-anak putus sekolah untuk bisa menimba ilmu dan mendapat ijazah persamaan pendidikan formal.

    “PKBM kami siap menampung anak-anak putus sekolah untuk menimba ilmu sampai mendapatkan ijazah sesuai paket yang diikutinya tanpa biaya alias gratis,” ungkap ketua PKBM Todilalling Hj. Ernawati Madi saat ditemui, jumat (27/12/19).

    Ernawati mengajak kepada Komunitas Pemuda yang ada di Lappa untuk bekerjasama dalam mengajak anak-anak yang putus sekolah untuk melanjutkan pendidikan melalui PKBM.

    Dia mengatakan, PKBM merupakan salah satu solusi bagi anak-anak putus sekolah untuk mengejar ketertinggalan dalam kebutuhan pendidikan. Selain itu PKBM juga bisa dijadikan sarana alternatif bagi anak-anak yang tidak berminat belajar secara formal.

    “Penyebab putus sekolah tidak hanya karena persoalan ekonomi saja, tapi bisa disebabkan karena terpaksa harus bekerja dan banyak lagi,” tambah Ernawati yang juga selaku Ketua Forum PKBM Kabupaten Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts