spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPekan Depan Islamic Center Sudah Dimanfaatkan Shalat Jumat

    Pekan Depan Islamic Center Sudah Dimanfaatkan Shalat Jumat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Ratusan Pegawai Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai melaksanakan kerja bakti di seputaran Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (27/12/19) pagi.

    Kegiatan ini dipimpin oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dan diikuti oleh Sekda Sinjai, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Sinjai Utara, dan Lurah se Kecamatan Sinjai Utara.

    Bupati Sinjai mengatakan bahwa pembersihan ini dilakukan sehubungan dengan akan digunakan Masjid ini untuk pelaksanaan Shalat Jumat pada pekan depan tanggal 3 Januari 2020.

    “Jadi hari ini kita lakukan kerja bakti bersama seluruh aparat pemerintah karena kita rencanakan hari Jumat pekan depan kita akan lakukan shalat Jum’at disini, ” katanya.

    Andi Seto juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya juga akan membentuk kepanitian yang akan mengelola dan mengurus Masjid Islamic Center tersebut termasuk menentukan penamaan Masjid.

    Bupati berharap dengan keberadaan Islamic Center ini, dapat dijadikan sebagia pusat keagamaan dan masyarakat Sinjai dapat memanfaatkannya untuk melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan keagamaan.

    Penyelesaian Islamic Center ini merupakan salah satu perwujudan dari visi Bupati Sinjai yang akan menjadikan islamic Center sebagai pusat pengembangan syiar Islam guna mengembalikan Kabupaten Sinjai sebagai Bumi Panrita Kitta.

    Sementara itu Sekda Sinjai Drs. Akbar menambahkan bahwa Masjid Islamic Center yang diperkirakan dapat menampung hingga 3 ribu jemaah ini pembangunannya sudah mencapai 90 persen.

    Adapun yang masih dalam tahap perampungan yakni antara lain tempat wudu pria dan wanita, serta bangunan di lantai dasar yang dipersiapkan untuk Aula dan sekretariat pengelola. (AaN/Ayu Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts