spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMalam Tahun Baru Masehi, IAIM Sinjai Gagas Konser 30 Juz Al-Quran

    Malam Tahun Baru Masehi, IAIM Sinjai Gagas Konser 30 Juz Al-Quran

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, melalui program studi Ilmu al-Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (Fukis) menggagas kegiatan membaca Al-quran di malam pergantian tahun.

    Kegiatan itu bertajuk Konser 30 Juz Al-quran yang dipusatkan di Masjid Darul Ilmi Kampus IAIM Sinjai, di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai, Selasa 31 Desember mendatang.

    Ketua program studi IAT Fukis IAIM Sinjai Kusnadi, mengatakan konser 30 Juz Al-quran pada dasarnya bertujuan untuk menjadikan kegiatan ini sebagai motivasi bagi mahasiswa dan masyarakat umum agar terus menerus menghafal Al-quran.

    Kegiatan ini juga sesuai dengan surat edaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk mewujudkan Bumi Panrita Kitta. Sekaligus sebagai momen untuk memperbanyak zikir kepada Allah SWT di akhir tahun.

    “Ini turunan dari surat edaran Gubernur dan Pemkab Sinjai, maka dari itu IAT menggelar konser ini yang tujuannya menjadikan IAIM sebagai kiblat keilmuan Islam khususnya di Kabupaten Sinjai”, kata Kusnadi, Jumat (27/12/2019)

    Dijelaskan, konser 30 Juz Al-quran ini akan berlangsung sejak pagi hingga tengah malam dengan durasi minimal sekitar 15 jam lamanya.

    “Jadi konser ini juga akan menjadi evaluasi setelah dilakukan penggemblengan Tahfizh dalam bentuk pesantren mahasiswa selama 3 bulan”, tambahnya.

    Kusnadi, mengajak mahasiswa dan masyarakat di pergantian tahun ini dengan melakukan kegiatan yang positif dan menjauhi hura-hura.

    “Mari bersama-sama untuk menyaksikan dan mengikuti konser 30 Juz Al-quran di kampus IAIM Sinjai”, tandasnya. (Irawan/Lela Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts