spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMasyarakat Ikut Rasakan Pelayanan Kesehatan Dinkes Sinjai di Posko Pengamanan Operasi Lilin...

    Masyarakat Ikut Rasakan Pelayanan Kesehatan Dinkes Sinjai di Posko Pengamanan Operasi Lilin dan Nataru

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai turut andil dalam pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin 2019 pelayanan dan Pengamanan Natal 2019 serta Tahun Baru 2020.

    Di sejumlah posko pengamanan yang didirikan Polres Sinjai, Tim Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Sinjai juga dilibatkan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

    Selain aparat pengamanan, dari Kepolisian, Pol PP, Dishub dan Syahbandar sejumlah masyarakat pun ikut merasakan manfaat pelayanan kesehatan Tim PSC 119 tersebut. Mereka datang ke posko pengamanan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

    Seperti yang terpantau di Pos Pengamanan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Rabu (25/12/2019) pagi.

    Salah seorang Tim PSC 119, Muchsin Razak berujar, petugas kesehatan yang ditugaskan dalam pos pengamanan Cappa Ujung yakni PSC 119 Puskesmas Samataring dan PSC 119 Puskesmas Panaikang.

    Dia mengungkapkan, dalam pos tersebut, pihaknya dari Tim PSC 119 juga memberikan Pelayanan kepada masyarakat umum. Kata dia, masyarakat yang datang itu salah Satunya memeriksa tekanan darah.

    “Dalam pelayanan kesehatan ini bukan cuman petugas jaga seperti, Kepolisian, Pol PP, Dishub dan petugas Syahbandar yang diperiksa kesehatannya. Tetapi juga masyarakat,” ujarnya saat dikonfirmasi.

    Berkat pelayanan kesehatan itu, salah seorang warga Karnuang (50) menyampaikan terima kasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada dirinya.

    Warga Pulau Kambuno, Kecamatan Pulau Sembilan itu mengaku, sangat terbantu. Sebab pelayanan kesehatan yang disiapkan dalam posko pengamanan itu gratis.

    Berikut Tiga Posko Operasi Lilin dan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020:

    Pos Pelayanan Pasar Sentral Sinjai Utara oleh tim PSC 119 Kabupaten Sinjaibdan Tim PSC Puskesmas Balangnipa

    Pos Pengamanan Biringere oleh Tim PSC Puskesmas Samataring dan Tim PSC Puskesmas Panaikang

    Pos Pengamanan Bikeru Sinjai Selatan oleh Tim PSC Samaenre dan Tim PSC Puskesmas Aska.

    Kegiatan Pengamanan dalam posko tersebut berlangsung sejak 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 mendatang. (Jum/Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts