spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Sinjai Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Petugas Keagamaan

    Bupati Sinjai Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Petugas Keagamaan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Ratusan warga Kecamatan Sinjai Timur menerima Insentif Imam Kelurahan/desa, Imam Masjid, Guru Mengaji, Petugas Riayah, Petugas Muadzin, dan penyelenggara jenazah untuk Triwulan 4 secara simbolis.

    Insentif tersebut diberikan langsung Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Timur, Senin (23/12/19) sore.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa pemberian insentif ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas petugas keagamaan dan pengembangan syariat islam di Kabupaten Sinjai.

    “Tahun depan Pemerintah akan terus bekerja lebih baik dan berinovasi untuk mempertajam program khusus disektor keagaamaan. Tahun 2020 anggaran bidang keagamaan dalam syiar islam kita alokasikan 6 milyar rupiah dan insentif petugas keagamaan 5,8 milyar rupiah, jumlah ini meningkat dibanding tahun ini, ” katanya.

    Pemberian insentif ini kata Bupati merupakan bagian dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan syiar Islam di Sinjai, selain itu program unggulan lainnya dibidang keagamaan yakni mencetak penghafal Al Qur’an, pemberian bantuan untuk pesantren dan merevitalisasi Islamic Center sebagai pusat pengembangan syiar islam.

    “Kami berkomitmen Besaran tunjangan dibidang keagamaan akan meningkat tiap tahun dan target kami di tahun 2021 atau 2022 mendatang insentif sudah mencapai 300 ribu rupiah per bulan, ” ungkap Bupati.

    Sementara itu Kabag Kesra Setdakab Dra. Dahliah AT mengatakan bahwa pemberian insentif ini dilaksanakan untuk triwulan ketiga yang disalurkan dikecamatan masing-masing.

    Adapun total jumlah penerima insentif keagamaan tahun ini sebanyak 3.200 penerima dengan nilai Rp. 5 milyar lebih. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts