Lindungi Tenaga Medis Non ASN, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Makassar Puji Dinkes Sinjai

0
415

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Makassar, Sulawesi Selatan (SulSel) Dodit Isdiyono memuji Dinas Kesehatan Sinjai.

Pasalnya, Sinjai merupakan satu-satunya daerah di SulSel yang telah memberikan jaminan perlindungan pekerjaan bagi tenaga medis non PNS melalui program BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk sinjai kami sangat salut, karena belum ada satupun daerah yang telah melakukan hal itu”, Ungkapnya kepada tim web.sinjaikab.go.id, Jumat. malam (20/12) pada acara Gathering dan penandatanganan perpanjangan perjanjian kerjasama (PKS) Mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2019, di Gedung Pertemuan Hotel Four Points Makassar.

Ia berharap semua daerah nantinya dapat melakukan hal yang sama seperti Kabupaten Sinjai. “Jadi semua tenaga medis atau tenaga honorernya yang ada di setiap puskesmas, itu sudah menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan, datanya ada pada kami”, Pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa yang dimintai keterangan membenarkan hal itu.

Menurutnya jaminan perlindungan keselamatan kerja bagi tenaga medis non PNS ini telah menjadi perhatian pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Sinjai.

“Itu sudah kita lakukan tahun ini, terlebih bagi mereka yang memang memiliki resiko tingkat tinggi kerja”, Sambung dr. A. Suryanto didampingi Sekretaris Dinkes Sinjai, Irwan Suaib.

Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini dapat memberikan rasa aman kepada mereka, terutama jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK).

Dalam kegiatan itu, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Makassar juga melakukan penandatanganan PKS Mitra PLKK BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2019 bersama 39 Rumah Sakit termasuk Klinik dan Kepala Dinas Kesehatan Sinjai. (Iswan Kominfo Sinjai)