spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Penanggulangan Bencana DaerahBPBD Beri Pemahaman Kebencanaan Bagi Puluhan Anggota Pramuka di Sinjai

    BPBD Beri Pemahaman Kebencanaan Bagi Puluhan Anggota Pramuka di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Puluhan anggota Pramuka di Sinjai, Sulawesi Selatan diberi pelatihan tentang kebencanaan, Sabtu (21/12) di Area Lokasi Pantai Bilokkong Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe.

    Pelatihan tersebut sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada mereka tentang Pencegahan dan Kesiapsiagaan dalam hal Penanggulangan Bencana.

    Tampil sebagai pembawa pemateri Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Syamsul Ahmad, S.Kep

    Adapun materinya tentang Manajemen Kebencanaan berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.

    “Pemahaman tentang Kebencanaan juga merupakan salah satu upaya meningkatkan kapasitas SDM terutama bagaimana mengurangi resiko, baik pra, saat terjadi maupun Pasca Bencana.

    Dengan mengenali bencana kata Syamsul, maka dapat dilakukan upaya Pencegahan dan Kesiapsiagaannya. “Jadi ini penting, termasuk bagi kalangan pelajar melalui organisasi disekolahnya”, Terangnya.

    Ia berharap melalui kegiatan ini, seluruh peserta dapat menambah pengetahuan mereka tentang kebencanaan.

    Hal lain semoga gerakan pramuka yang selama ini sudah berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam program penanggulangan bencana terutama melalui aksi Pramuka Peduli, dapat meningkatkan kepekaan terhadap kondisi sekitar,

    Sekedar diketahui, pelatihan ini di ikuti 80 orang peserta yang terdiri dari gabungan beberapa pelajar yang tergabung dalam Pramuka Cabang Sinjai yang tersebar dibeberapa sekolah-sekolah di Sinjai.

    Selain dari BPBD Sinjai, para peserta juga diberikan materi Oleh Federasi Panjat Tebing (Pecinta Alam), Relawan-relawan, serta dari beberapa Pengurus Pramuka Kwarda Provinsi Sulawesi Selatan. (Iswan/Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts