spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita2020, PUPR Rencanakan Pengerjaan Jalan 141,21 Kilometer dan Bangun Jembatan

    2020, PUPR Rencanakan Pengerjaan Jalan 141,21 Kilometer dan Bangun Jembatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai programkan pengerjaan jalan tahun depan.

    Adapun jenis pekerjaannya adalah peningkatan jalan berupa perkerasan aspal atau hotmix dan beton, termasuk pembangunan jembatan.

    Rencana itu tentu tidak lepas dari perhatian Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam meningkatkan atau mempercepat arus ekonomi masyarakat, termasuk sektor lainnya.

    Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai, Nazaruddin Taha yang dimintai keterangan membenarkan hal itu.

    Menurutnya, peningkatan pembangunan infrastruktur jalan ini sudah masuk dalam rencana program PUPR tahun 2020 mendatang.

    “Inshaa Allah, tahun depan kita akan lanjutkan kembali pengerjaan jalan dengan panjang 141, 21 Kilometer yang mencakup 8 Kecamatan, kecuali Pulau Sembilan”, Ungkapnya, Senin (16/12/19).

    Meski tidak disebutkan secara detail jalan yang akan dikerjakan itu, namun Ia (Nazaruddin red) berharap proses pelaksanaannya dapat berjalan lancar sehingga masyarakat nantinya dapat menikmati jalan mulus.

    Dijelaskan dari panjang pengerjaan jalan tersebut, 118,14 Kilometer akan dikerjakan dengan menggunakan dana pinjaman daerah.

    Sementara, 23,07 Kilometer akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

    “Untuk anggaran yang bersumber dari DAK jenis pekerjaannya adalah hotmix, sedangkan pinjaman daerah Hotmix dan beton”, Jelas Nazaruddin.

    Selain pengerjaan jalan, Dinas PUPR Sinjai juga rencananya akan membangun 6 unit jembatan pada tahun depan.

    “Sebagaimana harapan Bupati Sinjai, dengan adanya pengerjaan jalan dan pembangunan jembatan ini perekonomian masyarakat bisa lebih meningkat dan akses warga lebih mudah”, Pungkasnya.

    Peningkatan pembangunan di bidang infrastruktur jalan dan jembatan ini sudah tertuang dalam visi misi Bupati Sinjai. (Iswan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts