spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaProgram Kostra Tani, BPP Kecamatan Akan Jadi Pusat Data Pertanian

    Program Kostra Tani, BPP Kecamatan Akan Jadi Pusat Data Pertanian

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pembangunan pertanian dari kecamatan yang dicanangkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) melalui program Sistem Komando Strategis Teknis Pertanian (Kostra Tani) mulai digencarkan.

    Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikutura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai Dra. Hj Marwatiah saat menjadi Pembina apel di Lingkup Pemkab Sinjai, Senin (16/12/19) mengutarakan bahwa Kostra Tani adalah pusat kegiatan pembangunan pertanian tingkat kecamatan yang merupakan optimalisasi tugas, fungsi dan peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

    “Melalui Kostra Tani, BPP yang ada di kecamatan berperan sebagai pusat data dan informasi, pusat gerakan pembangunan pertanian dan pusat pembelajaran yang kegiatannya itu akan dikoneksikan sampai ke tingkat pusat,” katanya.

    Pelaksanaan Kostra Tani bertujuan menciptakan kecamatan sebagai tumpuan pengendali dan operasional pembangunan pertanian.

    Sistem ini dipersiapkan untuk memonitor dan mengoptimalkan peran penyuluh di kecamatan sebagai ujung tombak dan garda terdepan ketahanan pangan nasional.

    “Tahun 2020 nanti, ada lima BPP di Sinjai yang akan menjadi Kostra Tani dan nantinya akan dilengkapi peralatan IT dan sarana komputerisasi lainnya sehingga dalam aktivitasnya dikendalikan di Pusat,” ucapnya. (AaN/As Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts