spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKembangkan Potensi Anak, Disdik Sinjai Gelar Festival Kreativitas PAUD

    Kembangkan Potensi Anak, Disdik Sinjai Gelar Festival Kreativitas PAUD

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dalam rangka membentuk karakter anak yang kokoh, tegar dan mandiri, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menggelar Festival Kreativitas Peserta Didik Paud di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Sinjai, Senin (16/12/19).

    Panitia Pelaksana Muh. Ridwan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat, bakat dan kreativitas anak, serta pembentukan karakter anak menuju anak yang berkualitas.

    “Kegiatan ini berlangsung selama empat hari dan dilaksanakan di empat wilayah. Untuk hari pertama ini peserta lomba terdiri dari kecamatan Sinjai Utara, Bululoddo dan Pulau Sembilan, dan hari kedua sampai hari keempat dilaksanakan berdasarkan wilayah yakni di Sinjai Tengah, Sinjai Selatan dan Sinjai Timur , ” jelas Ridwan yang juga selaku Kasi pembinaan Kesiswaan Paud Dinas Pendidikan Sinjai.

    Adapun jenis lomba yang dilaksanakan yakni senam anak cinta Indonesia, tari kreasi dan lomba mewarnai.

    Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa usia dini merupakan momentum paling krusial dalam pembentukan karakter dan kepribadian seseorang, usia dimana otak menerima dan menyerap berbagai macam informasi tanpa membedakan baik atau buruk.

    “Semoga kegiatan ini dapat merangsang kreativitas anak dengan menunjukkan ketertarikan dan bakat mereka. Dengan demikian anak akan tampil optimal dan percaya diri dengan kemampuannya serta membentuk karakter mereka, ” ujarnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts