Hebat, Puskesmas Bulupoddo Raih akreditasi Paripurna

0
789

Puskesmas Bulupoddo mendapatkan predikat Akreditasi paripurna dari Kementerian Kesehatan RI. Capaian membanggakan ini merupakan kedua kalinya di Sinjai setelah Puskesmas Manimpahoi yang beberapa waktu lalu juga meraih akreditasi paripurna.

“Syukur Alhamdulillah Puskesmas Bulupoddo mendapat hasil paripurna, ini pencapaian tertinggi dari penilaian akreditasi dan  menambah jumlah puskesmas yang meraih paripurna di Sinjai ,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa di sela-sela kegiatan Festival Kreativitas PAUD di Dinas Pendidikan Sinjai, Senin (16/12/19).

Pihaknya mengharapkan dengan tercapainya hasil nilai tertinggi pada akreditasi Puskemas Bulupoddo ini agar terus berkomitmen meningkatkan kinerja dan fasilitas puskesmas dalam pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat.

“Selamat untuk Puskesmas Bulupoddo atas tercapainya akreditasi paripurna, kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas, Ibu Camat, Kepala Desa dan lintas sektor yang selama ini mendukung kegaiatan puskesmas sehingga hasil yang dicapai ini bukan hanya kerja dari Puskesmas itu sendiri tapi berkat bantuan dari seluruh pihak, termasuk masyarakat setempat, ” ungkapnya.

Andi Suryanto berharap capaian ini menjadi motivasi untuk puskesmas Kampala yang akan menjalani re-akreditasi akhir bulan ini serta juga puskesmas lainnya, untuk selalu berkomitmen dalam meningkatkan mutu dan mementingkan keselamatan pasien dan petugas.

Sekedar diketahui, empat puskesmas di Sinjai menjalani re-akreditas tahun ini. Re-akreditasi dilakukan untuk mempertahankan akreditasi puskesmas yang sudah ada dan berharap naik status setelah tiga tahun memperoleh akreditasi. (AaN Kominfo Sinjai)