spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDPLH Sulsel Uji Penjaminan Kualitas Dokumen KLHS RTRW Pemkab Sinjai Sebelum di...

    DPLH Sulsel Uji Penjaminan Kualitas Dokumen KLHS RTRW Pemkab Sinjai Sebelum di Validasi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategi (KLHS) revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Sinjai 2012-2032 kini memasuki tahap uji penjaminan kualitas oleh Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

    Uji penjaminan kualitas Dokumen KLHS RTRW Pemkab Sinjai, ini berlangsung di Aula Pertemuan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai, Jumat (13/12/2019)

    Tim DPLH Sulsel, Syamsul Bahri mengatakan, usai diseminarkan penyusunan dokumen KLHS RTRW, maka masih terdapat tiga tahapan yang harus dilalui sebelum di Perdakan, yaitu Uji kualitas, pengitegrasian rekomendasi, dan terakhir Validasi yang akan ditempatkan di Provinsi.

    “Jadi harapan kami dengan pertemuan ini sudah bisa tindak lanjuti pelaksanaan penjaminan kualitasnya, kemudian integrasinya sebelum di validasi”, katanya.

    Sedangkan tahap Validasi, Syamsul menguraikan bahwa sesuai komitmen dengan pokja KLHS, validasi akan diagendakan pada akhir tahun ini. Tapi tetap menunggu hasil perbaikan dari pokja KLHS sejauh mana dokumen uji kualitas, dan pengitegrasiannya.

    “Kami di provinsi sudah siap menerima kalau dokumen ini sudah akan di validasi kami siap mengeluarkan rekomendasi, tentunya dengan melengkapi syarat-syarat yang telah ditentukan”, jelasnya. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts