Bhabinkamtibmas Mannanti Ajak Warga Tanamkan Sistem Kerja Gotong Royong

0
189

Sebagai abdi negara dan penegak hukum berbagai cara yang dilakukan untuk mendekati warga dengan tujuan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Sumardi salah seorang anggota Polsek Tellulimpoe yang ditugaskan di Kelurahan Mannanti sebagai Bhabinkamtibmas giat aktif bergotong royong bersama warga. Penelusuran pewarta Kim Sitinaja, Senin (9/12/19).

Bripka Sumardi ditemui dilokasi pekerjaan jalan lingkungan Pakkita bersama warga , Ia mengajak warga tanamkan sistem kerja gotong royong pada setiap kegiatan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh warga lingkungan Pakkita pekerjaan jalan rabat beton dua sisi yang diprakarsai oleh beberapa tokoh masyarakat Pakkita. Pekerjaan jalan ini, swadaya murni masyarakat  melalui sistem gotong royong.

“Saya bangga apa yang dilakukan warga Lingkungan Pakkita, mengerjakan jalan rabat beton dengan swadaya murni melalui sistem gotong royong dan patut dicontoh oleh warga lingkungan lain” Terangnya.

Lanjut cerita Bripka Sumardi, sesekali bercanda pada warga dan mengulas kembali soal pesan kamtibmas, menurutnya melalui sistem gotong royong adalah wujud kebersamaan dan sebagai ajang silaturahmi sesama masyarakat. Diakhir ulasan ceritanya, selain mengajak warga tanamkan sistem gotong royong, juga berpesan kepada warga masyarakat Mannanti, agar senantiasa memperhatikan anak anaknya, agar jangan sampai terlibat penyalah gunaan obat terlarang yang dapat merugikan diri sendiri. (KIM Sitinaja Desa Sao Tengah /UYA)