spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita17 Peserta Seleksi Lelang Jabatan Jalani Tes Kesehatan

    17 Peserta Seleksi Lelang Jabatan Jalani Tes Kesehatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Usai diumumkan peserta seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pada Pemerintah Kabupaten Sinjai yang masuk tiga terbaik, sebanyak 17 peserta kini menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan dan tes kejiwaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Jumat (13/12/19). 

    Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pelayanan dan Keperawatan RSUD Sinjai dr. Sarifah Husnah saat ditemui, mengatakan bahwa tes kesehatan yang digelar ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan fisik calon pejabat pimpinan pratama. 

    Sarifah menjelaskan peserta menjalani sejumlah pengecekan seperti, pemeriksaan penyakit dalam, jantung, pemeriksaan gigi, THT, saraf, laboritorium dan radiologi serta pemeriksaan kejiwaan.

    “Kami menurunkan dokter yang memang ahli di bidangnya, seperti dokter spesialis penyakit jantung, dokter ahli saraf, dokter ahli spesialis penyakit dalam, spesialis THT, dokter spesialis jiwa, dokter gigi, dokter radiologi dan perawat,” sebutnya.

    Ia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan Medical Check Up ini, hasilnya akan diserahkan langsung ke Panitia Seleksi dan nantinya akan jadi pertimbangan untuk menentukan langkah selanjutnya.

    “Setelah selesai semua, hasilnya keluar paling lambat hari Senin pekan depan akan kami serahkan ke Pansel, hasil yang kami berikan ini akan menjadi bahan pertimbangan Pansel, kami sifatnya hanya memberikan hasilnya saja,” jelasnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai Ashar Ishak menyebutkan, tes kesehatan ini berlangsung dua hari hingga Sabtu (14/12/19) dan merupakan tahapan terakhir dari pelaksanaan lelang jabatan.  

    “Setelah hasilnya ada, kami serahkan kepada Bupati Sinjai untuk menetukan siapa yang akan dipilih dari tiga terbaik, ” katanya.

    Untuk diketahui, enam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilelang adalah Sekertaris DPRD Sinjai, Dinas Pendidikan, Diskominfo dan Persandian, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Penanaman Modal dan PTSP. (AaN/AK Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts