spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDinkes Sinjai Periksa Kesehatan Anggota Dewan Baru Melalui Posbindu

    Dinkes Sinjai Periksa Kesehatan Anggota Dewan Baru Melalui Posbindu

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai mengikuti kegiatan
    ‘Pamer Sehat’ (Aparatur Pemerintah Sehat) melalui Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai, Rabu (12/12/2019)

    Posbindu PTM yang digelar di Ruang Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Sinjai, ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini dari faktor resiko penyakit tidak menular yang terintegrasi.

    “Jadi pemeriksaan kesehatan ini kita lakukan setiap sekali sebulan di Kantor DPRD Sinjai, sesuai dengan program Pamer Sehat yaitu jemput bola memeriksa kesehatan Aparatur”, kata Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sinjai, Akhriani.

    Di katakan pemeriksaan kesehatan ini tidak hanya dilakukan di Sekretariat DPRD Sinjai, tetapi juga dilakukan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup pemkab Sinjai.

    Sedang jenis pemeriksaan kesehatan melalui Posbindu PTM sendiri terdiri dari Berat badan, tinggi badan, lingkar perut, Indeks Massa Tubuh, gula darah, kolesterol dan tekanan darah.

    Selain anggota DPRD Sinjai, kegiatan Pamer Sehat melalui Posbindu PTM juga diikuti oleh ASN dan Non ASN lingkup Sekretariat DPRD Sinjai. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts