Jalan Rabat Beton Selesai, Warga Lingkungan Pakkita Gelar Syukuran

0
50

Tradisi masyarakat bugis setelah melakukan kegiatan pekerjaan dan berhasil dari hajatnya, maka dilakukan syukuran. Seperti halnya yang dilakukan oleh warga lingkungan Pakkita dengan bergotong royong mengerjakan jalan rabat beton dua sisih yang diprakarsai oleh beberapa tokoh masyarakat pakkita kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, Selasa(10/12/19).

Kegiatan syukuran dihadiri Camat Tellulimpoe A. Saoraja Arie Lesmana, S. STP, Lurah Mannanti A. Ali Imran, S. Sos, dan warga kelurahan Mannanti.

Camat Tellulimpoe A. Saoraja Arie Lesmana, S. STP mengatakan bahwa apa yang dilakukan warga Lingkungan Pakkita patut diapresiasi mengingat akses jalan tersebut merupakan jalan yang sehari harinya dilalui masyarakat setempat, anak anak sekolah. Apalagi lingkungan Pakkita adalah kawasan ternak insiminasi buatan IB, dan jalan inilah satu satunya jalur masuk ke kawasan tersebut. A. Saoraja Arie berharap agar kebersamaan dalam gotong royong tetap dipertahankan.

Sementara itu Lurah Mannati A. Ali Imran, S. Sos  mengatakan, apa yang dilakukan warganya merupakan tindakan yang dapat menginspirasi masyarakat lingkungan lain. Ia berharap agar jiwa gotong- royong tetap dipertahankan warga lingkungan Pakkita, dan ditahun akan datang anggaran dana kelurahan diprioritaskan lingkungan Pakkita. “Ujarnya. (Kim Sitinaja Desa Sao Tengah/UYA)