spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDesa Bonto Tengnga Sinjai Juara II Lomba Desa Tingkat Provinsi

    Desa Bonto Tengnga Sinjai Juara II Lomba Desa Tingkat Provinsi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Kabupaten Sinjai kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan itu datang dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemprov Sulawesi Selatan.

    Adalah Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong. Desa dibawah kepemimpinan Kaswan ini menorehkan prestasi di ajang lomba Desa/Kelurahan, Lomba Teknologi Tepat Guna, Bumdes Berprestasi, dan Posyandu Berprestasi Tingkat Sulsel Tahun 2019.

    Atas prestasi tersebut Kabupaten Sinjai diberi penghargaan. Sinjai berhasil meraih juara II dari sejumlah Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

    Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah kepada Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong di Four Points Hotel Makassar. Makassar, Rabu, (11/12/2019).

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel, Ashari F Radjamilo, menuturkan lomba Desa dan Kelurahan dalam rangka meningkatkan perkembangan Desa dan Kelurahan yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Desa/Kelurahan yang berada di tingkat kecamatan, tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi sampai tingkat Nasional.

    Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menyampaikan ucapan selamat kepada desa/kelurahan yang telah meraih penghargaan. Dengan begitu, Nurdin berharap pembangunan yang merata desa kedepan dapat diwujudkan dan tidak ada lagi desa yang tertinggal.

    “Saya berharap mudah-mudahan penghargaan ini menjadi salah satu pendorong semangat kita untuk semakin memaksimalkan potensi yang kita miliki,” ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

    Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga atas prestasi yang kembali diraih oleh Kabupaten Sinjai pada ajang lomba desa tingkat provinsi.

    “Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua kedepan untuk berbuat yang lebih baik lagi,” ujar Kartini.

    Rasa syukur dan bangga juga diungkapkan Kepala Desa Bonto Tengnga, Kaswan. Dia merasa bangga lantaran desa yang di pimpinnya itu, mampu membawa nama harum Kabupaten Sinjai di tingkat provinsi.

    “Ini adalah kebanggaan untuk semua Masyarakat Desa Bonto Tengnga,” ungkapnya.

    Diketahui, juara I lomba desa ini diraih oleh Desa Soroako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, juara II Desa Bonto Tengnga Sinjai Borong, serta Juara III adalah Desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng. (Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts