spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSinjai Kebagian Kapal 'Nusantara Belawa 105' Hibah Dari Kemenhub

    Sinjai Kebagian Kapal ‘Nusantara Belawa 105’ Hibah Dari Kemenhub

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sinjai mendapatkan bantuan satu unit kapal pelayaran rakyat (Perla) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.

    Kapal Perla yang diberi nama
    Benawa Nusantara 105 tersebut terima Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf mewakili Bupati Sinjai, di galangan kapal PT. Swarna Centra Buana Indonesia di Bulukumba, Senin pagi (9/12/2019)

    Irwansyahrani Yusuf mengatakan, bantuan kapal ini merupakan hibah yang diharapkan dapat difungsikan untuk pelayanan masyarakat, mengingat Kabupaten Sinjai memiliki wilayah kepulauan.

    “Setidaknya dengan adanya kapal ini bisa menjadi fokus untuk membangun konektifitas antar pulau, apalagi Sinjai diketahui memiliki beberapa pulau”, pungkasnya.

    Di katakan, kapal Perla yang memiliki bobot 35 GT, mampu melaju dengan kecepatan 9 knot untuk memuat penumpang, barang maupun berbagai kebutuhan masyarakat di Kabupaten Sinjai. Kapal ini juga, kata dia dilengkapi dengan sistem navigasi yang lengkap.

    Kapal Perla Benawa Nusantara 105

    Kelebihan lainnya karena di kabin penumpang sudah di lengkapi dengan pendingin ruangan, audio visual, dapur minimalis, WC sampai dengan penunjang keselamatan penumpang ( life jacket) untuk anak-anak dan dewasa.

    “Selain fungsinya sebagai alat transportasi masyarakat juga diharapkan bisa menjadi penunjang pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Sinjai ke depan”, jelasnya.

    Terpisah, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menghaturkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Kementerian perhubungan yang telah memberikan bantuan satu unit kapal pelayaran rakyat untuk masyarakat.

    “Ini satu kesyukuran bagi masyarakat dan Pemkab Sinjai.Tentunya kita berharap capaian ini sebisa mungkin nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik dan tepat sasaran”, harapnya.

    Selain Kabupaten Sinjai, Kemenhub juga memberikan Kapal Perla kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat dan Pemkab Pangkajene dan Kepulauan. (Irawan/Imran)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts