spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPerangkat Daerah Diminta Siapkan Staf Arsip

    Perangkat Daerah Diminta Siapkan Staf Arsip

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Arsip merupakan bagian dari data, catatan peristiwa dan sejarah dari perjalanan kinerja suatu instansi, menjadi bukti kerja dan membantu mencapai efisiensi kerja, olehnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
    mengajak seluruh Perangkat daerah, Kecamatan termasuk Kelurahan/Desa untuk berkomitmen tinggi terhadap tata kelola kearsipan.

    Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai La Baba Paisal saat memberikan arahan dalam Apel Gabungan Lingkup Pemkab Sinjai, di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (9/12/19).

    Kata La Baba, pengelolaan kearsipan di Kabupaten Sinjai masih dalam kategori buruk, olehnya itu ia mengharapkan masing-masing Perangkat Daerah untuk menunjuk salah satu staf yang bertanggung jawab dalam mengelola kearsipan.

    Selain itu ia mengharapkan agar setiap OPD memiliki file center dan record center sehingga pengelolaan arsip dapat dilakukan secara baik.

    “Arsip adalah dokumen penting terhadap suatu program atau kegiatan yang telah dilaksanakan dengan baik dan sesuai prosedur sehingga perlu kebersamaan semua perangkat daerah agar semua melakukan kegiatan kearsipan yang baik dan benar sesuai ketentuan undang-undang yang ada,” tutupnya. (AaN/Lis Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts