spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Kepegawaian dan Pengembangan SDM AparaturInilah Lokasi Tes CPNS Pemkab Sinjai

    Inilah Lokasi Tes CPNS Pemkab Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Jika sebelumnya, lokasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berbasis Computer Assisted Test (CAT) digelar di Kota Makassar, dipastikan tes rekrutmen CPNS Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai untuk Tahun ini akan digelar di Kota Bumi Panrita Kitta.

    Sinyal kepastian lokasi tes CPNS 2019 disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan.

    “Iya, Insya Allah pelaksanaan tes CPNS dilakukan di Sinjai. Di ruang pertemuan BKPSDMA,” ungkap Lukman Mannan, Jumat, (6/12/2019).

    Mengenai peralatan seperti komputer dan perlengkapan lainnya yang akan digunakan pada saat seleksi berlangsung dikatakan Lukman, semua dalam tahap persiapan.

    Kendati, lanjut Lukman, Pemerintah Daerah akan melakukan persiapan yang matang demi kelancaran dalam tes lanjutan atau Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) nanti.

    “Untuk peralatan komputer, Insya Allah kita siap. Komputer yang akan dipakai itu di pinjam dari sekolah dan OPD yang ada di Sinjai,” bebernya.

    Sekedar diketahui Pemkab Sinjai mendapat Kuota CPNS 2019 sebanyak 115 formasi, terbagi atas dari 99 formasi untuk Tenaga Pendidikan dan 16 Formasi untuk Tenaga Kesehatan.

    Saat ini seleksi CPNS 2019 telah melewati beberapa tahap diantaranya pendaftaran online melalui situs https://sscn.bkn.go.id/ dan saat ini tengah berlangsung tahap verifikasi berkas.

    Rencananya hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada Bulan Desember ini (tentatif).

    Tidak lama setelah itu, panitia perekrutan CPNS 2019 melanjutkan seleksi dengan pengumuman jadwal dan peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Januari 2020 dan diikuti dengan pelaksanaan SKD pada Februari 2020.

    Sementara, hasil SKD dijadwalkan akan diumumkan pada Maret 2020 diikuti dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Sementara integrasi kedua hasil seleksi dijadwalkan akan berlangsung pada April 2020. (Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts