spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPenyuluh Islam Deklarasi Moderasi Beragama di Batu Pake Gojeng

    Penyuluh Islam Deklarasi Moderasi Beragama di Batu Pake Gojeng

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Kemenag Sinjai menggelar Deklarasi Moderasi Beragama bertempat di Taman Wisata Batu Pake Gojeng, Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (5/12/19).

    Deklarasi ini dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M. Talla, Ketua Dharma Wanita Kemenag Sinjai bersama para penyuluh Agama Kabupaten Sinjai.

    Ketua Panitia Andi Wahyuddin Arifin mengemukakan bahwa deklarasi moderasi keberagamaan merupakan salah satu upaya dalam memperkokoh kesatuan dalam bingkai NKRI sebagaimana Instruksi Pemerintah Pusat.

    “Isi deklarasi tersebut menyangkut empat hal penting yakni menolak paham radikalisme, menolak sikap intoleransi , menolak aksi terorisme serta mengawal keutuhan NKRI,” sebutnya.

    Dipilihnya Taman Purbakala Batu Pake Gojeng sebagai lokasi deklarasi ini kata Wahyuddin untuk menikmati suasana yang nyaman dan sejuk serta juga untuk mempromosikan obyek wisata yang ada di Sinjai.

    Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M. Talla menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas inisiasi yang dilakukan oleh para penyuluh agama Islam, apalagi dilaksanakan dengan nuansa yang berbeda karena dilaksanakan di tempat yang terbuka (Outdoor).

    “Saya apresiasi dengan ide yang digagas oleh teman Penyuluh kita, ada nuansa fenomena alam yang kita rasakan jika kita lakukan ditempat ini apalagi baru pertama kali dilaksanakan di tempat terbuka dan semoga kedepan hal seperti ini bisa kembali kita lakukan, ” ujarnya.

    Lebil lanjut dikatakan, seorang Penyuluh diibaratkan lampu yang memberikan penerangan kepada masyarakat dan juga sebagia fasilitator. Dengan adanya penyuluhan, diharapkan terjadi peningkatan pengetahuan, keterampilan dan sikap kearah yang lebih baik dan sebagai agen moderasi beragama.

    “Kemajemukan dan keberagaman yang ada di Indonesia inilah yang membuat kita harus bersatu dan dijaga kebersamaannya dan disinilah peran penyuluh sebagai agen moderasi beragama, ”tandasnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts