spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDPKH Sinjai Jamin Kesehatan Bantuan Bibit Sapi Potong

    DPKH Sinjai Jamin Kesehatan Bantuan Bibit Sapi Potong

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menyediakan 200 ekor bantuan bibit sapi potong kepada 20 kelompok tani di Kabupaten Sinjai

    Bantuan bibit sapi potong tersebut dipastikan sehat sebelum diserahkan kepada masing-masing kelompok tani, dengan rincian 10 ekor per kelompok.

    Hal itu ditegaskan, Kepala Bidang Produksi Dan Pengolahan Hasil Peternakan (PHP) DPKH Sinjai, drh Ratnawati saat ditemui disela-sela penyerahan bantuan di Kelompok Tani Timbasoang, di Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Senin (2/12/2019)

    Menurut Ratnawati, kesehatan bibit sapi potong yang diberikan tersebut penting, untuk menjamin perkembangan sapi kedepan bagi peternak yang menerima.

    “Iya sehat, karena kami di DPKH selain menyeleksi sapi juga dilakukan pemeriksaan dengan uji Rose Bengal Test (RBT) dan uji Antraks”, katanya.

    Untuk bantuan bibit sapi potong yang diberikan juga harus memenuhi syarat meliputi tinggi badan dan usia bibit sapi itu sendiri.

    “Kalau tinggi badan sapi 102 Cm, sedangkan umur bibit sapi yang disalurkan ini dikisaran 14-15 Bulan, itu harus terpenuhi baru bisa lolos seleksi”, jelasnya.

    Diketahui bantuan bibit sapi potong ini merupakan bentuk komitmen Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong dalam mempercepat populasi ternak di Bumi Panrita Kitta.

    Ini juga upaya kepedulian Pemkab Sinjai dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sinjai, khususnya bagi masyarakat peternak.

    Dari 20 kelompok, 8 diantaranya telah menerima bantuan bibit sapi potong yang tersebar di empat Kecamatan. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts