spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSiswa SMAN 1 Sinjai Ujian Semester Pakai HP Android

    Siswa SMAN 1 Sinjai Ujian Semester Pakai HP Android

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Citizen Reporter : Takdir Kahar (Guru SMAN 1 sinjai)

    Sebanyak 857 siswa SMA Negeri 1 Sinjai mulai hari ini Senin, (2/12/19) mengikuti ujian semester atau penilaian akhir semester.

    Ujian  kali ini berbeda dari ujian semester sebelumnya, untuk pertama kalinya sekolah tertua di kabupaten Sinjai ini menggelar ujian semester dengan menggunakan gawai atau berbasis android.

    Kepala SMA Negeri 1 Sinjai Drs Arifuddin P, bahwa siswa sangat siap melaksanakan ujian atau ulangan dengan menggunakan android, apalagi rata-rata siswa sudah memiliki gawai sehingga sangat mendukung untuk pelaksanaan ujian berbasis android.

    “Saya kira dalam hal pelaksanaannya tidak ada kesulitan karena rara-rata siswa kami sudah memiliki android, kalaupun ada siswa yang tidak punya handphone, maka sekolah juga mengantisipasi dengan mempersiapkan ruang komputer untuk dipakai ujian,” katanya.

    Sementara panitia ujian, Takdir Kahar menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan ujian hari ini, sebelumnya sudah didahului kegiatan simulasi ujian semester sebanyak tiga mata pelajaran yang dilakukan secara bersamaan di tiga tingkatan yaitu kelas X, XI, dan XII.

    Disebutkan juga, soal  ujian semester atau soal penilaian akhir semester kali ini menggunakan aplikasi office  365.

    “Ini yang pertama di Sinjai ditingkatan sekolah menengah atas dengan terobosan  ujian semester  menggunakan aplikasi office 365,” kata Takdir Kahar.

    Adapun platform  yang digunakan  untuk membuat ujian semester online ini adalah dengan menggunakan Microsoft Office Form.  Dalam fitur penulisan soal ini tersedia di  office 365.

    Senada dengan itu, pihak kurikulum sekolah melalui Mauluddin mengatakan bahwa SMAN 1 Sinjai sangat merespon baik ujian online ini dengan office 365. Selain mudah digunakan , juga dapat diketahui dengan cepat  nilai atau statistik jawaban siswa dan juga lengkap analisis butir soal.

    “Pokoknya Microsoft Office Form sangat efisien dalam kegiatan ujian siswa, karena tidak memerlukan lagi kertas atau paperless,” kunci Mauluddin. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts