IGS Sinjai Barat Gelar Pertemuan Rutin

0
170

Ratusan guru non PNS yang tergabung dalam Ikatan Guru Sukarela (IGS) kecamatan Sinjai Barat menggelar pertemuan rutin di Aula SMPN 3 Kecamatan Sinjai Barat, Senin (2/11/19).

Pertemuan tersebut dihadiri dewan penasehat IGS Irwan Suaib, perwakilan dinas pendidikan, dan koordinator wilayah kecamatan Sinjai barat

Sekretaris IGS Sinjai Abdul Hamid mengatakan bahwa pertemuan rutin ini dilaksanakan selain untuk menjalin tali silaturahmi antara guru sukarela, juga sebagai wadah aspirasi dari setiap permasalahan atau keluhahan yang dialami oleh para guru sukarela.

“Jadi pertemuan ini rutin kami laksanakan untuk membicarakan keluhan dari teman-teman guru sukarela serta mencari solusi bersama atas keluhan atau permasalahan yang dihadapi, ” katanya. .

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi terkait kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Para Guru sukarela diharapkan dapat mendaftar sebagai kepesertaaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Para guru ini memiliki resiko kerja yang tinggi sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ketika teman-teman kami ini mengajar di sekolah atau sementara perjalanan pulang atau menuju sekolah, biaya perawatannya bisa ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan, ” ungkapnya. (AaN/AK Kominfo Sinjai)