Bupati Sinjai Dorong Generasi Milenial Jadi Pengusaha

0
103

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa mendorong anak-anak muda untuk berani terjun menjadi pengusaha. Hal ini sering disampaikan dalam berbagai kegiatan yang dihadirinya.

“Siswa kalau sudah lulus jangan hanya berorientasi menjadi pegawai saja karena jatahnya sangat terbatas, tetapi jadilah wirausahawan-wirausahawan muda yang berani,” kata Bupati usai membagikan perlengkapan sekolah gratis di SMPN 1 Sinjai, Sabtu pekan lalu.

Bupati yang juga berlatar belakang Pengusaha ini berharap, kedepan semakin banyak generasi milenial yang mau terjun ke dunia usaha. Dirinya ingin kaum muda, khususnya di Sinjai tidak takut terjun ke dunia usaha.

Andi Seto sapaan akrabnya, mengatakan ditengah sulitnya mencari pekerjaan pada masa kini, diperlukan kemauan keras dan keberanian untuk menjadi wirausaha yang mampu menciptakan peluang dan lapangan kerja baru.

“Saat ini kami selalu mendorong masyarakat untuk berwirausaha sesuai visi kami yakni menciptakan wirausaha muda baru dan menciptakan lapangan pekerjaan baru ,” tandasnya.

Hal ini kembali ditegaskan saat menjadi narasumber dalam kegiatan orientasi Anggota DPRD Sinjai di Hotel Grand Asia Makassar, Senin (2/12/19).

Menurutnya, dibutuhkan pendidikan vokasi seperti sekolah kejuruan agar bisa menghasilkan tenaga kerja terampil dan wirausahawan yang handal.

“Di Sinjai baru ada dua sekolah kejuruan yang fokus pada bidang tertentu sehingga kedepan dengan sinergitas anggota DPRD perlu ada lagi sekolah kejuruan agar betul-betul generasi muda kita siap untuk menjadi wirausaha, ” ungkapnya. (AaN Kominfo Sinjai)