spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBantuan Bibit Sapi Nyata Terealisasi, Kelompok Tani Ucapkan Terima kasih Ke Pemkab...

    Bantuan Bibit Sapi Nyata Terealisasi, Kelompok Tani Ucapkan Terima kasih Ke Pemkab Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Realisasi program Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, pada peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama di sektor peternakan mulai dirasakan masyarakat, khususnya kepada Kelompok Tani di Kabupaten Sinjai.

    Program itu adalah bantuan bibit sapi potong sebanyak 200 ekor yang dibagikan Pemkab Sinjai melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, secara cuma-cuma kepada 20 kelompok tani di Bumi Panrita Kitta. Masing-masing mendapatkan 10 ekor per kelompok.

    Salah satu penerima bantuan bibit sapi potong, Muh Fadli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai atas komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, dalam mensejahterakan masyarakat peternak.

    “Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada kami di kelompok tani”, ujar Fadli yang ditemui usai penyerahan bantuan di sekitar kediamannya, di Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Senin (02/12/2019)

    Fadli yang juga Ketua Kelompok Tani Timbasoang, Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur, mengaku akan menjaga dengan baik bantuan bibit sapi sehingga berkembang dan dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok tani yang dipimpinnya.

    Terpisah, Kepala Bidang Produksi Dan Pengolahan Hasil Peternakan (PHP) DPKH Sinjai, drh Ratnawati mengungkapkan, bantuan bibit sapi potong ini merupakan wujud perhatian Pemkab Sinjai dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    “Jadi bantuan ini wujud dari implementasi visi misi Bupati Sinjai dan Wakil Bupati, yang dikerjakan DPKH Sinjai dalam mempercepat populasi ternak di Kabupaten Sinjai”, pungkasnya.

    Hingga saat ini, sedikitnya 8 kelompok yang telah tersentuh dengan program bantuan bibit sapi potong tersebut yang tersebar di Empat kecamatan, seperti Kecamatan Sinjai Timur, Kecamatan Sinjai Selatan, Kecamatan Sinjai Borong, dan Kecamatan Tellulimpoe.

    Sedangkan sisanya 12 kelompok di Kecamatan lainnya, akan diserahkan bulan Desember ini juga. “Sudah 8 Kelompok yang kita serahkan, besok masih ada lagi. Yang jelas tahun ini ada 20 kelompok yang menerima”, tambahnya.

    Adapun kelompok tani yang telah menerima bantuan bibit sapi potong dari Pemkab Sinjai, diantaranya Kelompok Tani Barugae, Desa Aska, kelompok Pemuda Tani Harapan Kita, di Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, kelompok tani Padaelo Tellulimpoe, Kelompok tani Burung Loang, Bonto Sinala, kelompok pemuda Harapan Kassi Buleng Sinjai Borong, serta Kelompok Tani Timbasoang Desa Kampala,
    Kelompok Tani Sapu Beru Pasimarannu, dan Kelompok tani Mattoanging Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur. (Irawan/Iswan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts