spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTumbuhkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Sinjai Launching PKL dan Kuliner Terintegrasi di Lapnas

    Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Sinjai Launching PKL dan Kuliner Terintegrasi di Lapnas

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Kabupaten Sinjai, membuat terobosan sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai.

    Terobosan itu diberi nama PKL dan Kuliner Terintegrasi yang dipusatkan di Kawasan Lapangan Nasional (Lapnas) di Launching langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Sabtu malam (30/11/2019)

    Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, mengemukakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah taktis operasional dalam memberikan fasilitas nyata bagi para Pedagang Kaki Lima dan Kuliner.

    Selain itu, terobosan PKL dan Kuliner Terintegrasi merupakan wujud komitmennya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai.

    Apalagi kegiatan PKL dan Kuliner Terintegrasi tersebut, diikuti kurang lebih 100 pengusaha yang terdaftar.

    “Harapan saya kegiatan ini berjalan tertib, aman dan dapat berjalan sesuai dengan yang kita inginkan”, katanya.

    Sebelumnya, Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Ir H Ramlan Hamid dalam laporannya menyampaikan, PKL dan Kuliner Terintegrasi bakal dilaksanakan setiap malam minggu selama tahun 2019.

    PKL dan Kuliner Terintegrasi ini, kata dia masih dalam tahap uji coba, kemudian akan di evaluasi sebelum ditetapkan pada tahun 2020.

    “Jadi kita akan liat perkembangannya selama sebulan hingga akhir Desember 2019 dan kita akan melakukan evaluasi, jika kegiatan ini memberi dampak positif kepada masyarakat tentunya untuk tahun 2020 kegiatan ini diharapkan tetap dilaksanakan”, jelasnya.

    Di sebutkan, PKL dan Kuliner Terintegrasi melibatkan sejumlah perangkat daerah terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Dinas Perhubungan (Dishub) Sinjai, Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, serta pihak Polres dan Kodim 1424 Sinjai.

    Turut hadir dalam Launching PKL dan Kuliner Terintegrasi, Ketua DPRD Sinjai Sementara Jamaluddin, Kasdim 1424 Sinjai, Kolonel Nasaruddin, Ketua TP PKK Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto serta sejumlah Kepala OPD. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts