spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJalan Santai Warnai Peringatan Hari AIDS sedunia di Sinjai

    Jalan Santai Warnai Peringatan Hari AIDS sedunia di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh tepat hari ini Minggu (1/12/19) , Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Sinjai menggelar kegiatan jalan Santai yang mengambil start dan finish di Lapangan Nasional atau lokasi Car Free Day.

    Kegiatan ini dilepas oleh Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar dan diikuti oleh para Forkolimda, para Kepada OPD, Kabag, ASN dan berbagai komponen masyarakat.

    Sekda Sinjai mengatakan bahwa dalam memperingati hari AIDS sedunia ini KPAD Sinjai menggelar berbagai kegiatan dalam mensosialisasikan bahaya HIV/AIDS, salah satunya melalui jalan santai.

    “Jalan santai ini diikuti oleh berbagai usia dan juga dilakukan pemeriksaan darah, Alhamdulillah masyarakat yang memeriksakan darahnya sangat banyak dan ini menandakan bahwa masyarakat kita peduli akan bahaya penyakit tersebut, ” kata Akbar.

    Selain itu Sekda juga menghimbau orang tua di rumah agar terus memantau anaknya agar terhindar dari penyakit AIDS dan narkoba sehingga deteksi dini terhadap dua penyakit berbahaya ini dapat diatasi.

    “Kami harapkan orang tua di rumah untuk memantau secara aktif dan apabila ada tanda-tanda yang mencurigakan segera lakukan pemeriksaan,” tandasnya.

    Usai jalan santai dilanjutkan dengan berbagai acara hiburan seperti permainan (game) yang dikemas dengan memberikan pertanyaan kepada peserta seputar masalah HIV/AID yang diselingi dengan beberapa informasi terkait bahaya dan dampak dari penyakit HIV/AIDS (AaN/Aswad Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts