spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSelain Pameran, Bupati Harap Promosi Produk IKM Bisa Manfaatkan Teknologi

    Selain Pameran, Bupati Harap Promosi Produk IKM Bisa Manfaatkan Teknologi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid menutup secara resmi gelaran Pengembangan Industri Kecil dan Menengah di Gedung Pertemuan Sinjai, Jumat (29/11/19) siang.

    Ramlan mengatakan bahwa selama dua hari pelaksanaan pameran produk IKM ini antusias pelaku IKM untuk turut serta dan masyarakat sangat tinggi dalam berbelanja produk IKM ini.

    “Dari perencanaan awal kita undang 50 IKM ikut serta dalam kegiatan ini, namun yang ikut ambil bagian ada 58 IKM yang menampilkan produksinya masing-masing.

    Menurutnya event ini sangat membantu pelaku IKM di Sinjai dalam memamerkan dan memasarkan produk yang dihasilkan sehingga kedepan pihaknya kembali akan melakukan hal serupa agar produk-produk yang dihasilkan para pengusaha dapat lebih dikenal oleh masyarakat.

    “Memang dibutuhkan event seperti ini untuk memfasilitasi pengusaha kita agar produknya diketahui oleh masyarakat sehingga dengan demikian masyarakat kita tidak perlu lagi membeli produk dari luar daerah jika produk tersebut bisa diproduksi oleh pengusaha kita, ” ungkapnya.

    Sementara itu Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa ketika membuka pameran produk ini, Kamis (28/11/19) mengakui bahwa kendala yang dihadapi oleh pelaku usaha di Sinjai adalah dalam hal pemasaran sehingga kedepan event seperti ini akan terus dilakukan.

    “Selain pameran produk seperti ini, kita harap instansi terkait bisa mempromosikan produk lokal dengan memanfaatkan teknologi, salah satunya dengan menjalin kerjasma dengan pihak unicorn seperti bukalapak dan sebagainya sehingga produk Sinjai bisa dikenal luas, ” tandasnya. (AaN/YM Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts