spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Harap Penerima Bantuan Sarana Usaha di Sinjai Dicatat di Data Base

    Bupati Harap Penerima Bantuan Sarana Usaha di Sinjai Dicatat di Data Base

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Data base penerima bantuan usaha maupun peserta pelatihan atau Pembekalan tenaga kerja mandiri pola pendampingan dimiliki Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Sinjai.

    Hal itu ditegaskan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, saat membuka Pembekalan tenaga kerja mandiri pola pendampingan di Aula Pertemuan Wisma Hawai, Jumat (29/11/2019)

    Menurut Bupati, data itu penting untuk dimiliki agar penerima bantuan dan peserta pelatihan terdata dengan baik sehingga realisasi program dan visi misi Pemkab Sinjai dalam penciptaan wirausaha dapat diketahui secara pasti.

    “Harapan saya dalam waktu dekat kita sudah punya data base penerima bantuan dan pelatihan wirausaha baru di Kabupaten Sinjai by name by Adress”, pungkasnya

    Manfaat lainnya dengan adanya data base kedepan, kata Andi Seto mempermudah dan menjadikan bantuan serta pelatihan tenaga kerja mandiri pola pendampingan tepat sasaran ke masyarakat. Penerimanya tidak berulang-ulang atau digilir setiap tahunnya.

    “Ini bentuk komitmen kami, bahwa semua masyarakat kita perlakukan adil dan merata karena semakin banyak bantuan yang disalurkan pasti akan banyak usaha terbuka di Sinjai kalau orangnya itu-itu saja pasti tidak akan berkembang juga, “, tambahnya.

    Andi Seto juga berharap selain penerima bantuan dan pelatihan betul-betul tercatat dengan baik, mereka yang mendapatkan program ini adalah mereka yang betul-betul punya keinginan berwirausaha.

    “Karena kalau datang terpaksa, otomatis apa yang telah kita berikan kepada mereka tidak ada hasilnya, sedangkan sasaran kita selain penciptaan wirausaha baru kita juga punya target penciptaan lapangan kerja melalui program ini”, jelasnya.

    Penciptaan wirausaha baru dan penciptaan lapangan kerja di Kabupaten Sinjai merupakan salah satu visi misi Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts