spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaLantik Pengurus HPS2, Bupati Andi Seto Ajak Perkuat Sinergitas

    Lantik Pengurus HPS2, Bupati Andi Seto Ajak Perkuat Sinergitas

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa resmi melantik pengurus Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) periode 2019-2024. Pelantikan ini berlangsung di Pendepo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Rabu, (27/11/2019) malam.

    Ketua HPS2, H. Agus Mujarab, mengemukakan, HPS2 merupakan wadah untuk menampung aspirasi para pedagang pasar untuk diteruskan kepada eksekutif dan legislatif.

    Sebagai organisasi masyarakat pasar sentral Sinjai, tentu kata dia, akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengawal program pembangunan, khususnya dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan.

    “Ucapan terima kasih, kami sampaikan kepada bapak bupati Sinjai yang telah melantik para pengurus, kedepannya tentu tidak akan menyianyiakan harapan beliau yang tentu akan menjadi pelindung dan panutan dalam organisasi ini,” ungkapnya.

    Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengungkapkan bahwa, pemerintah daerah berkomitmen dalam memberikan ruang kepada HPS2 yang hendak mengembangkan usahanya untuk mendapatkan modal.

    “Kami dari pemerintah daerah tentu akan memberikan ruang kepada para pedagang untuk berkordinasi dengan pihak perbankan, misalnya Bank BRI maupun Bank Sulselbar untuk mendapatkan kredit, baik itu Dana KUR maupun kredit normal,” ungkap Andi Seto saat ditemui usai pelantikan.

    Termasuk kata dia, pemerintah akan membantu dalam mempercepat izin yang mereka butuhkan sebagai salah satu persyaratan di Bank untuk mendapatkan bantuan modal usaha.

    “Kami dari pemerintah melalui Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja juga akan berusaha kalau ada anggaran yang bisa disalurkan kepada para pedagang, seperti halnya dana bergulir. Intinya kalau ada sesuatu komunikasi yang penting, sehingga segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik,” tandas Alumnus Monash University Melbourne Australia ini.

    Pelantikan ini turut dihadiri, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai sementara, Jamaluddin, sejumlah kepala OPD, serta tamu undangan lainnya. (Jum/Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts