spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDinkes Sinjai Wujudkan Desa Kelurahan Siaga Aktif

    Dinkes Sinjai Wujudkan Desa Kelurahan Siaga Aktif

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Demi terwujudnya masyarakat kelurahan yang sehat, peduli dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan di wilayahnya, Dinas Kesehatan melalui UPTD Puskesmas Balangnipa menggelar Sosialisasi dan Pembinaan Kelurahan Siaga Aktif, di Aula Kantor Kelurahan Biringere, Rabu (27/11/19).

    Lurah Biringere, Al Ghazali Farti sangat merespon dan mengapresiasi kegiatan tersebut agar masyarakat lebih paham tentang kelurahan siaga aktif dan pengetahuan serta kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan semakin meningkat.

    “Dengan pembinaan Kelurahan Siaga Aktif ini, maka makin bertambah pula pengetahuan dan kesadaran masyarakat Kelurahan Biringere akan pentingnya hidup bersih dan sehat,”imbuhnya.

    Kepala Tata Usaha Puskesmas Balangnipa H. Mustamin selaku narasumber menyampaikan bahwa beberapa materi yang disampaikan khususnya kesiap siagaan dalam menghadapi persalinan ibu hamil.

    “Jika dalam keluarga ada ibu hamil sedapat mungkin ada keluarga yang mempunyai golongan darah yang sama untuk mengantisipasi kemungkinan jika ibu hamil membutuhkan transfusi darah, ” ungkapnya.

    Selain itu dijelaskan pula apa yang harus pertama kali dilakukan dalam menghadapi kasus keadaan Luar Biasa (KLB) yang ada di diwilayahnya masing-masing.

    Acara ini diikuti oleh para Kepala Lingkungan, Ketua RT dan para Kader Posyandu se-Kelurahan Biringere. (AaN/Ning Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts