spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Bupati Harapkan Lahir Penulis Handal di Sinjai

    More articles

    Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai terus berupaya meningkatkan minat baca dan minat menulis bagi masyarakat.

    Kali ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai menggelar berbagai kegiatan diantaranya bedah buku sejarah Sinjai berjudul ‘Sinjai Dalam Bingkai Sejarah dan Budaya’ karya Drs. Muhannis, juga dilaksanakan lomba pemilihan duta baca dan lomba sinopsis antar pelajar SMA/sederajat serta lomba cerdas cermat antar pelajar SMP/sederajat.

    Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai Lababa Paisal mengatakan bahwa maksud dari kegiatan ini yakni sebagai wadah promosi bagi perpustakaan dalam meningkatkan minat baca, kecakapan dalam menulis dan mengedukasi masyarakat khususnya kaum milenial untuk gemar menulis dan membaca.

    “Tujuannya adalah mendorong budaya literasi dan berkontribusi memajukan budaya daerah, menciptakan penulis berbakat, meningkatkan kegemaran membeaca melalui karya tulis dan menambah wawasan masyarakat,” katanya.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi dengan adanya bedah buku terkait sejarah dan budaya yang ada di Sinjai sebab dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya kepada generasi milenial.

    “Semoga buku ini dapat menjadi referensi bagi masyarakat Sinjai bagaimana sejarah dan budayanya. Apalagi Di Sinjai sangat sedikit referensi buku sejarah dan budaya di Sinjai,” katanya.

    Ia juga berharap melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai dapat melahirkan penulis yang handal dan juga meningkatkan minat baca masyarakat.

    “Saya harap kedepan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan bisa lebih inovatif sehingga para pelajar bisa lebih menarik dalam hal membaca dan menulis meski di era perkembangan teknologi saat ini, ” pintanya. (AaN Kominfo Sinjai)

    - Advertisement -spot_img

    Latest