spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHadiri Pembukaan Pelatihan Kompetensi di Bandung, Ini Kata Bupati

    Hadiri Pembukaan Pelatihan Kompetensi di Bandung, Ini Kata Bupati

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Citizen Reporter : Mahatir Muhammad

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menghadiri acara pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi angkatan 10 yang dilaksanakan oleh Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung, Senin (25/11/19).

    Pelatihan ini ini diikuti sebanyak 18 peserta dari Kabupaten Sinjai untuk mengikuti pelatihan Teknik Manufaktur.

    Kepala Dinas Koperasi UKM dan tenaga kerja Kabupaten Sinjai H. Firdaus yang mendampingi Bupati mengatakan bahwa Pelatihan ini merupakan program Kementerian Ketenagakerjaan RI, melalui Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas yang seluruh biaya pelatihan ditanggung oleh Pemerintah Pusat.

    Pelatihan ini terdiri atas 10 angkatan dimana setiap angkatan terdiri atas 16 orang peserta, total peserta 160 orang. Peserta dari Kab. Sinjai sebanyak 18 orang.

    “Pelatihan ini patut diapresiasi sebab BBPLK Bandung memberikan kesempatan masyarakat di Kabupaten Sinjai mengikuti pelatihan ini dan ini sangat sejalan dengan program dan Visi Misi Pemkab Sinjai dalam melahirkan wirausaha muda baru dan menciptakan lapangan kerja, ” katanya.

    Buapti Sinjai dalam arahannya menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Sinjai memberikan perhatian yang sangat besar dalam upaya peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja.

    Untuk itu, Andi Seto menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bandung yang telah memberikan kesempatan kepada warga Kabupaten Sinjai untuk meningkatan keterampilan dengan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi di tempat ini.

    “Kami berharap kedepannya akan semakin banyak warga Kabupaten Sinjai yang diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi di BLK Bandung ini, sehingga para pencari kerja tersebut memiliki keahlian, keterampilan, dan berdaya saing dalam memasuki pasar kerja,” harapnya.

    Pelatihan Berbasis Kompetensi tersebut dilaksanakan selama 1 bulan dan di buka oleh Ibu Elyana Silmia, S.P.,M.M Kasi Pemberdayaan BLK Bandung, dimulai tanggal 23 November 2019 sampai dengan 22 Desember 2019. (Aan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts