spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDigelontorkan Banyak Dana, Aparat Desa Diminta Percepat Pengelolaan Keuangan Desa

    Digelontorkan Banyak Dana, Aparat Desa Diminta Percepat Pengelolaan Keuangan Desa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai melaksanakan Rapat Koordinasi monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan desa yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (25/11/19).

    Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa rapat ini penting dilaksanakan secara rutin untuk melakukan pembinaan kepada Pemerintah Desa khususnya terkait penggunaan anggaran.

    “Rapat monitoring ini penting dilakukan sebagai bentuk pembinaan terkait dana desa khususnya terkait regulasi-regulasi yang mengatur pengelolaan keuangan desa,” katanya.

    Selain itu, ia berharap agar Pemerinta desa kreatif dalam memilih usaha Bumdes yang ada sesuai dengan potensi desa masing-masing sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli desa itu sendiri.

    Sementara itu Sekretaris Dinas PMD Sinjai Drs. Haeruddin menyampaikan bahwa rapat ini untuk mengetahui sejauh mana progres realisasi keuangan desa maupun pertanggungjawaban penggunaan anggaran desa.

    “Dari total anggaran yang sudah ada dari RKUN sebesar 69,3 miliar rupiah, Namun demikian penyaluran ke desa baru sebesar 53 milyar lebih sehingga masih banyak hal yang mesti dipacu di akhir tahun ini, ” ungkapnya.

    Monev ini menghadirkan narasumber masing-masing dari Inspektorat Kabupaten Sinjai, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah serta dari Indonesia Comnets Plus (ICON+) yang akan memaparkan terkait pembangunan jaringan internet di desa. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts