spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAMAN Sulsel Serahkan Alat Kelengkapan Kerja ke Delapan Pengurus Daerah

    AMAN Sulsel Serahkan Alat Kelengkapan Kerja ke Delapan Pengurus Daerah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Delapan Pengurus Daerah AMAN Terima Alat Penunjang Kinerja

    Aliansi Masyarakat Adat Nasional (AMAN) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerahkan delapan perangkat komputer (PC), kepada Pengurus AMAN di Daerah.

    Bantuan itu diserahkan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) AMAN, Rukka Sombolinggi didampingi Ketua BPH AMAN Sulsel, Sardi Razak.

    Rukka Sombolinggi, menuturkan, pemberian bantuan tersebut dalam rangka menunjang produktivitas kinerja dan kelengkapan kerja PD AMAN yang ada di daerah pada khususnya.

    Pemberian bantuan perangkat komputer itu, kata Rukka yang juga putri daerah Sulsel sebagai simbol dan dukungan AMAN untuk memastikan pengurus daerah, kuat dan terus bekerja.

    “Komputer ini sangat penting karena disitulah data komunitas di simpan. Jadi setelah ini, tidak ada alasan lagi tidak ada data yang dikumpulkan komunitas”, katanya pada Musyawarah Wilayah (Muswil) III AMAN, di Kawasan Karampuang, Desa Tompobulu, Kecamatan Buluppodo, Senin (25/11/2019)

    Selain komputer, bantuan bagi pengurus daerah juga dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS) dan smartphone (Android).

    “Kita juga serahkan GPS, supaya tukang petanya tetap berjalan, dan  android supaya aplikasi ‘Aman Aps’ dan pewarta serta pemberitaan juga tetap jalan”, jelasnya.

    Ke delapan pengurus daerah yang menerima alat kelengkapan kerja iyu diantaranya dari AMAN Toraya (Toraja), Gowa, Maros, Massenrengpulu (Enrekang), PUS Kondosapata, Sidrap dan Majene.

    Muswil III AMAN Sulsel sendiri akan berlangsung hingga 27 November 2019 mendatang. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Seminar Umum yang membahas masalah “Urgensi percepatan pengakuan kedaulatan Hak Masyarakat Adat di Sulsel”. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts