spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDWP Sinjai Gelar Seminar Kesehatan

    DWP Sinjai Gelar Seminar Kesehatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sinjai menggelar seminar Kesehatan dalam rangka peringatan HUT DWP Sinjai ke 20 Tahun, bertempat di Lantai II Gedung Pertemuan RSUD sinjai, Senin (18/11/19).

    Ketua DWP Sinjai, Hj. Kamriah Akbar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan seminar ini terkhusus kepada pihak RSUD Sinjai.

    Menurutnya kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang kesehatan khususnya efek samping kosmetik dan pencegahan stunting kepada para pengurus dan anggota DWP Sinjai.

    “Tidak dapat dipungkiri bahwa trend penggunaan kosmetik semakin meningkat, ibu-ibu tidak hanya membutuhkan produk yang aman tetapi sekaligus produk kosmetik yang halal,” tegasnya.

    Terkait masalah stunting, Kamriah mengatakan bahwa DWP Sinjai berkomitmen untuk turut mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah guna mengatasi penanggulangan stunting di Sinjai.

    “Dalam seminar ini para ibu-ibu DWP diberikan pemahaman terkait bagaimana pola asupan gizi bayi mulai pada saat usia mengandung hingga bayinya berusia 2 tahun, ” ungkapnya.

    Adapun pemateri pada kegiatan Seminar Kesehatan ini yakni dr. A. Fauziah Abdullah Sp. KK dengan materi efek samping kosmetik dan dr. Nur Rachmat Adi Sawe, Sp.GK, M, Kes. dengan materi membentuk generasi sehat dengan cegah stunting melalui Pemberian Makanan Bayi dan Anak yang tepat.

    Seminar tersebut diikuti oleh para pengurus dan Anggota DWP Kabupaten, Ketua dan anggoata DWP unit OPD dan Ketua DWP sub unit Setdakab/unit kecamatan dan unit instansi vertikal.

    Sebelumnya DWP Sinjai juga telah melaksanakan pelatihan pengembangan kepribadian dan kursus singkat tata rias wajah. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts