Sudah 5 Kelompok Tani di Sinjai Terima Bantuan Bibit Sapi, yang Lain Menyusul

0
36

Sinjai – Pemberian bantuan bibit sapi kepada kelompok tani atau peternak di sinjai kembali dilakukan. Kali ini giliran kelompok tani Padaelo, Desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe.

Penyerahan bantuan ini bersamaan dengan kelompok Tani Burung loang, Dese Bonto Sinala dan Kelompok tani Pemuda Harapan, Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong, Jumat (15/11/19).

Dimana masing-masing kelompok, menerima sebanyak 10 ekor sapi yang diserahkan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) Sinjai.

Bantuan itu merupakan bukti nyata kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kepada masyarakat.

Kemudian, sebagai wujud dari implementasi visi misi Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati, Hj. Andi Kartini Ottong dalam meningkatkan populasi ternak di daerah ini.

Sebelumnya, dua kelompok tani di Kecamatan Sinjai Selatan juga telah menerima bantuan yang sama.

“Untuk tahun ini, ada 20 kelompok tani yang menerima bantuan tersebut, dengan tiap kelompok menerima 10 ekor sapi. Jadi yang belum akan menyusul”, Ungkap Kadis Peternakan dan Keswan Sinjai, drh. H. Aminuddin Zainuddin saat menyerahkan langsung bantuan bibit sapi kepada dua kelompok penerima di Sinjai Selatan beberapa hari lalu.

Lebih lanjut, bantuan sapi yang menggunakan anggaran daerah ini diharapkan dapat dikembangkan hingga nantinya semua anggota dalam kelompok itu dapat merasakannya.

“Misalkan dalam satu kelompok lebih dari 10 orang anggotanya maka tentu yang lainnya harus bersabar menunggu hasil dari anak sapi itu nantinya,” bebernya.

Ia berharap semoga bantuan sapi ini dapat dipelihara dengan baik, hingga bisa berkembang dan membuahkan hasil, dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Selain itu, Dinas Peternakan tetap akan melakukan pengawasan, hingga pembinaan dan bimbingan terhadap pengembangan ternak sapi bagi semua kelompok penerima.

Musa, Ketua Kelompok Tani Barugae, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan bibit sapi dari pemerintah daerah.

Menurutnya setelah sekian lama menunggu, baru tahun ini ada bantuan sapi. Ia berjanji akan memelihara dengan baik bantuan bibit sapi yang didapatkan oleh kelompoknya.

“Jadi kami sebagai kelompok tani sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Dinas Peternakan terutama Bapak Bupati, Andi Seto atas perhatian dan kepeduliannya terhadap kelompok-kelompok tani yang ada di Sinjai”, Tutupnya. (Iswan Kominfo Sinjai)